">

Kondisi Terbaru Banjir Madiun, Terparah Capai 5 Meter

whatsapp

MADIUN BANJIR – Hujan deras mengguyur Kabupaten Madiun membuat tujuh desa di tiga kecamatan terendam banjir. Ketinggian banjir di Madiun yang paling parah mencapai 5 meter.

Dandim 0803 Letnan Kolonel Nur Alam Sucipto menjelaskan kepada detikcom  ada 7 desa di tiga kecamatan yang terendam banjir. Untuk ketinggian mulai 39 cm-sampai 5 meter, Rabu (6/3/2019).

Lima dari tujuh desa itu ada di Kecamatan Pilangkenceng. Sedangkan dua desa lainnya berada di Kecamatan Saradan dan Balerejo. Selain itu banjir dengan ketinggian 5 meter ada di Desa Klumutan, Kecamatan Saradan.

“Paling parah di Desa Klumutan mencapai 5 meter. Lainnya antara 30 cm sampai satu meter,” imbuh Nur Alam.

Sedangkan banjir dengan ketinggian paling rendah di Kecamatan Balerejo. Di daerah tersebut, banjir hanya menggenangi jalan.

Dari data yang dihimpun detikcom, 5 desa di Kecamatan Pilangkenceng yang terendam banjir yakni Desa Kedungrejo, Wonoayu, Kedungmaron, Gandul dan Purworejo.

Hingga pukul 09.00 WIB, petugas BPBD, TNI dan polisi masih berupaya menyisir perkampungan mengingat ada laporan masih banyak warga yang terjebak.(detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*